Sabtu, 13 Desember 2008

Kuis, Test Kepribadian dan Kepemimpinan

Beberapa Kuis, Test Kepribadian dan Kepemimpinan dapat anda kerjakan dibawah ini, untuk mengetahui beberapa kepribadian dan kompetensi kepemimpinan yang anda miliki saat ini. Kuis dan Test ini hasilnya akan akurat jika anda mengikuti pedomannya.

PEDOMAN KUIS KEPRIBADIAN DAN KEPEMIMPINAN

Tujuan :
  1. Mengetahui gambaran umum dari kepribadian dan kepemimpinan seseorang .
  2. Mengetahui karakteristik sifat, sikap dan perilaku yang dominan dimiliki oleh seseorang.
  3. Mengetahui kepribadian yang sesuai dengan kondisi kerja dan lingkungan.
  4. Merubah kepribadian sebatas kemauan dan kemampuan menuju kepribadian yang menarik.

Syarat yang perlu diperhatikan :
  1. Mempunyai keinginan dari hati yang tulus untuk mengetahui gambaran kepribadian yang dimilikinya.
  2. Dapat mengerti dan memahami maksud dari setiap kuis kepribadian yang yang dilaksanakan.
  3. Mengerti dan memahami maksud dari pernyataan dan pertanyaan yang terdapat dalam kuis.
  4. Tidak berusaha menyawab/menilai untuk menjadi diri yang ideal tetapi berdasarkan kenyataan dan kondisi apa adanya yang terdapat pada diri sendiri.
  5. Dapat menentukan skala penilaian yang tepat dari beberapa skala penilaian yang terdapat pada kuis.
  6. Dapat mengerti dan memahami cara-cara penilaian untuk mendapatkan hasil penilaian dengan benar.
  7. Dapat menarik kesimpulan dari hasil penilaian pada setiap kuis.


JENIS-JENIS KUIS, TEST KEPRIBADIAN DAN KEPEMIMPINAN :
1. Kuis Kepemimpinan Situasional
2. Kuis Motivasi bekerja

3. Kuis Kepuasan kerja

4. Test Kecerdasan Emosional

5. Test Empati


Senin, 08 Desember 2008

Cara Kiat Tips aman menggunakan kartu ATM

  1. Selalu mengingat nomor PIN anda
  2. Buat nomor PIN yang tidak terlalu gampang, tidak pula terlalu sulit
  3. Hindari penggunaan nomor PIN yang mudah diterka misalnya (tgl. Lahir, no telepon HP/rumah, no. kendaraan dlsb)
  4. Jangan memberitahukan nomor PIN kepada siapapun.
  5. Secara berkala (misalnya 3 bulan sekali) lakukan penggantian nomor PIN
  6. Catat nomor telepon Call Center yang dapat dihubungi bila mengalami permasalahan dengan kartu ATM yang sedang digunakan.
  7. Bila memungkinkan dan mempunyai dana yang cukup gunakan lebih dari 1 kartu, ini untuk mengatasi permasalahan apabila Kartu tertelan
  8. Segera hubungi card centre atau nomor hot line service yang disediakan oleh Bank Penyelenggara ATM dan cek saldo rekening anda manakala melakukan transaksi pengambilan tunai namun uangnya tidak keluar.
  9. Sedapat mungkin hindari memasuki ruang ATM sendirian, biasakan berdua dan yang satu menjaga diluar, ini untuk menghindari kejahatan yang dilakukan pada saat pengguna ATM berada didalam ruangan yang dengan tiba-tiba masuk dan langsung menodongkan senjata dan menanyakan nomor PIN.
  10. Hindari simpanan di kartu ATM dengan jumlah yang besar, Tabungkan sebagian pada rekening yang tidak mempunyai fasilitas ATM.
  11. Sebaiknya hindari transaksi dengan menggunakan ATM dilokasi yang sepi dan jauh dari keramaian terlebih pada malam hari
  12. Untuk transaksi non cash bisa dimanfaatkan fasilitas phone banking sehingga anda tidak perlu bersusah payah mencari lokasi ATM.
  13. Gunakan Fasilitas jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM BCA artinya walaupun kartu ATM anda adalah Kartu ATM BCA (Tahapan), anda bisa melakukan transaksi pada ATM BRI, begtu pula sebaliknya. Kartu ATM BRI (BritAma) bisa pula melakukan transaksi di ATM BCA, Mandiri, BNI, Permata dlsb.