Setelah diintisarikan seluruh pendapat beliau dalam buku tersebut, maka dapat dijelaskan beberapa kiat menjadi seorang manajer disukai oleh semua orang baik dalam lingkungan kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari.
Kiat menjadi manajer yang disukai adalah sebagai berikut.
• Mulailah dengan senyum dan berbicara ramah dalam berhubungan dengan orang lain.
• Hormati pendapat orang lain dan hindari menyalahkan dan mengkritik orang lain.
• Selalu memberikan penghargaan yang jujur dan tulus, walaupun terhadap kemajuan sekecil apapun.
• Bangunkan motivasi orang lain untuk berhasil mencapai tujuan.
• Perhatian dan peduli terhadap kondisi dan masalah orang lain.
• Jadilah pendengar yang baik dan berbicara tentang sesuatu yang sesuai dengan minat orang lain.
• Bersikap sopan, membuat orang lain merasa dirinya penting.
• Berani mengakui kesalahan sendiri sebelum menyalahkan orang lain.
• Mengajukan pertanyaan sebagai ganti dari perintah langsung.
• Memberikan bimbingan dan dorongan agar setiap kesalahan mudah diperbaiki.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar